Senin, 27 Mei 2013

Tersenyumlah, Patung Ini Memang Berbentuk Konyol

Sekali lagi patung adalah sebuah benda seni yang diciptakan manusia sebagai bentuk hiburan. Jadi bukanlah sesuatu yang salah jika ada patung yang berbentuk konyol. Bahkan seniman-seniman pematung ini terkadang membuat karya mereka menjadi sesuatu yang tak dimengerti. Dan anehnya, patung-patung unik dan konyol ini benar-benar ada di dunia.

 1. Kepala Batu

Mungkin seniman pematung ini ingin menggambarkan bagaimana seseorang dengan kepala batu. Namun mungkin juga dia sudah lelah membentuk patung dan enggan menyelesaikannya. Patung lucu ini ada di Reykjavik, Islandia.




2. Mesra di Depan Umum

Kemesraan memang sesuatu yang menyenangkan bagi mereka pasangan jatuh cinta. Untuk memperlihatkan hal tersebut, sepertinya seniman patung di El Parque del Amor, Lima - Peru ini akhirnya membuat patung raksasa pasangan yang sedang bermesraan. Hmm, asal jangan ditiru anak yang belum cukup umur ya. 




3. Tertimpa Tengkorak

Seniman terkadang membuat sebuah karya dari apa yang ada dalam pemikirannya dan tak semua orang bisa memahami hal tersebut. Seperti patung manusia yang tertimpa tengkorak raksasa di Praha, Republik Ceko ini. 




4. Dewa Cinta Bersembunyi

Sosok Cupid dikenal sebagai bocah kecil yang suka membawa panah asmara, beberapa orang bahkan percaya kalau Cupid adalah dewa cinta yang bertugas memberikan sinyal cinta dari seseorang kepada orang lain. Hmm, mungkin karena itu sebuah patung Cupid lucu dibangun di kawasan Ginza Tokyo - Jepang.





5. Bangkit Dari Kubur 

Patung ini terletak di Haines Point Park yakni di Washington, D.C. Digambarkan kalau sosok ini bangkit dari kubur. Cukup mengerikan jika patung yang asli benar-benar bisa bangkit.




6. Menembus Bumi

Coba kamu perhatikan deretan patung yang ada di Wroclaw, Polandia ini. Beberapa sosok orang seakan menembus bumi dan berjalan di trotoar. Saking hampir nyatanya, seniman bahkan membuat jalanan trotoar merekah.











0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...